Minggu, 10 Februari 2008
apa itu valentine?
Apa ya?

Sebenarnya AQ g' ngerti apa itu Valentine, entah sejak kapan adanya valentine?

Dari mana asal mulanya di buat valentine? negara mana yang duluan ya?

Siapa ya pencetusnya? pasti bangga tuh....?

Entah sejak kapan Orang indonesia ikutan ngerayain valentine?

Entah sejak kapan valentine punya hari khusus?

Entah sejak kapan ?

Maklumlah org awam g ngerti apa itu Valentine?


Sejarah Valentine

Valentine adalah nama seseorang pemimpin agama Katolik yang telah dianggap menjadi martir ?Islam : Syuhada- oleh orang-orang Kristen (katolik) dan Valentine telah diberi gelar sebagai orang suci (Santo) oleh orang-orang Kristen.
Kisahnya bermula ketika raja Claudius II (268 - 270 M) mempunyai kebijakan yang melarang prajurit-prajurit-nya untuk menikah. Menurut raja Claudius II, bahwa dengan tidak menikah maka para prajurit akan agresif dan potensial dalam berperang.
Kebijakan ini ditentang oleh Santo Valentine dan Santo Marius, mereka berdua secara diam-diam tetap menikahkan para parujurit dan muda-mudi, lama-kelamaan tindakan mereka diketahui oleh raja Claudius, sang rajapun marah dan memutuskan untuk memberikan sangsi kepada Valentine dan santo Marius yaitu berupa hukuman mati.

Beberapa para ahli mengatakan bahwa asal mula Valentine itu berkaitan dengan St. Valentine. Ia adalah seorang pria Roma yang menolak melepaskan agama Kristen yang diyakininya.
Ia meninggal pada 14 Februari 269 Masehi, bertepatan dengan hari yang dipilih sebagai pelaksanaan 'undian cinta'. Legenda juga mengatakan bahwa St. Valentine sempat meninggalkan ucapan selamat tinggal kepada putri seorang narapidana yang bersahabat dengannya. Di akhir pesan itu, ia menuliskan : "Dari Valentinemu".

Sementara itu, ada cerita lain yang mengatakan bahwa Saint Valentine adalah seorang pria yang membaktikan hidupnya untuk melayani Tuhan di sebuah kuil pada masa pemerintahan Kaisar Claudius. Ia dipenjarakan atas kelancangannya membantah titah sang kaisar. Baru pada tahun 496 Masehi, pendeta Gelasius menetapkan 14 Februari sebagai hari penghormatan bagi Valentine.



posted by PidieN @ 16.28  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: PidieN
Home: Jakarta, Jakarta, Indonesia
About Me: >> Kenalan Dulu.... Selanjutnya terserah Anda...
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER